Arti kata “Jamet”

ktj gak tahu ada berapa definisi dari kata jamet di luaran sana, tapi ini satu yang ktj tahu. Konteksnya: akronim/singkatan, bahasa gaul/slang Indonesia. Jamet = Jawa Metal. Digunakan untuk merujuk (generalisasi?) ke mas-mas yang stereotipikalnya kurang lebih kayak gini: “Apaan nih bawa-bawa Jawa? Rasis!” mimin sendiri Jawa dan gak tersinggung kok. Tapi… Ya hari gini … Read moreArti kata “Jamet”

Arti dari “TMI”

Apa itu tmi? Taman Mini Indonesia? tmi merupakan singkatan dari istilah Bahasa Inggris “too much information’. Istilah ini biasanya digunakan untuk menanggapi ketika seseorang membicarakan suatu hal, tapi berlebihan pada aspek tertentu, biasanya aspek pribadi. Langsung ke contoh ya. Di suatu talkshow, seorang seleb bernama Yasmin ditanyai soal rahasia rambutnya yang lembut banget. Yasmin menjabarkan rutinitas perawatan … Read moreArti dari “TMI”

Arti kata “jenong”

Jenong awal mulanya adalah singkatan dari jedat nongol. Jedat apaan? Jidat gaes. Dahi. Arti lain Jidat lebar. Contoh penggunaan Mendingan lu pake poni aja biar nutupin jenong lu. Dasar jenong.